Seni dan Hiburan

Breaking

Selasa, 19 November 2013

Cara Membuat Lampu Hias dari Botol Plastik Bekas





Lampu Hias dari Botol Plastik Bekas
Botol plastik yang dianggap limbah dan mengotori lingkungan ternyata dapat dimanfaatkan kembali menjadi barang kerajinan yang benilai seni serta dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat menjadikan botol plastik menjadi lampu hias yang cantik. Berikut cara pembuatan lampu hias dari botol plastik bekas.




Alat dan bahan yang digunakan :

1. Botol plastik bekas yang lumayan besar

2. Sendok plastik secukupnya

3. Lem tembak

4. Cutter/ gunting

5. Set lampu

Cara pembuatan lampu hias dari Botol bekas adalah :

1. Siapkan sendok plastik secukupnya, potong semua sendok plastik pada pangkal tangkainya. Dan yang kita pakai hanyalah sendok yang bagian cekung

2. Potong/lubangi bagian bawah (dasar) botol membentuk lingkaran. Ukuran lubang disesuaikan dengan besar lampu. Lubang ini nantinya akan digunakan untuk memasukkan dan mengganti lampu

3. Tempelkan potongan-potongan sendok melingkar mengelilingi botol plastik dengan lem. Dimulai dari bagian bawah botol, melingkar. Lalu dilanjutkan di atasnya melingkar, dan begitu seterusnya (lihat gambar) sampai seluruh permukaan botol tertutup sendok, dan hanya menyisakan mulut botol saja.

4. Buatlah 1 buah rangkaian potongan sendok melingkar menyerupai gelang dengan menggunakan lem, dengan ukuran menyesuaikan.

5. Tempelkan rangkain sendok menyerupai gelang ini pada botol bagian atas. Jadi akan menutup dan menyamarkan mulut botol yang masih terlihat.

6. Masukkan rumah lampu berserta kabelnya dari bawah botol, dan pasang lampunya.

7. Bila menginginkan warna lain, bisa dengan memakai jenis lampu yg berwarna. Kerajinan tangan lampu hias pun jadi, dan siap untuk kita gunakan.
 
Description: Cara Membuat Lampu Hias dari Botol Plastik Bekas Rating: 3.5 Reviewer: Ferry Anas ItemReviewed: Cara Membuat Lampu Hias dari Botol Plastik Bekas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar